Monday, February 27, 2012

Singapore Airshow 2012

Pameran bergengsi se-Asia ini berlangsung dari tanggal 14-19 Februari 2012 kemarin. Singapore Airshow 2012 merupakan pameran dunia aviasi internasional yang digelar 2 tahun sekali. Dan Alhamdulillah tahun ini bisa kesana karena kebetulan kantor Arie ada booth disana :)

Berangkatlah gw hari sabtu flight 05.40 am. Nyampe Changi jam 08.05 waktu sana dan langsung dijemput mamanya Arie dan mba Tata yang sudah disana dr hari Jum'at. Sarapan dibandara, lanjut ke hotel buat drop koper dan langsung jalan-jalan! hahaha untung semalem udah tidur cukup :D

Tujuan pertama langsung ke sentosa island karena jaraknya yang lumayan jauh dari hotel. Abis dari situ lanjut ke merlion park, dan keliling-keliling naik singapore river cruise :) seruu sekali ternyata, kita bisa ngeliat hampir seluruh Singapore hanya dalam waktu 45 menit saja. Setelah puas foto-foto dan naik cruise, kita lanjut ke mustafa (tempat perbelanjaan yang pastinya ga asing diSingapore). Disana bener-bener semuanya ada yang kita mau. Mulai dari oleh-oleh kaya baju, gantungan kunci, coklat, kacang campur sampe elektronik, dan jam aja ada disana. Yang seru disini, mama sm gw nyari kacang campur buat oleh-oleh. Udah keliling-keliling tempat kue sm coklat ko ga ada. Tiba-tiba pas lagi nyari coklat, eh gw liat ada kacang campur dikeranjang orang. Langsung lah gw tanya ke mas-mas penjaganya barang yg kaya gt ada dmn, dan Alhamdulillah dapeett loohh! Mama senang bukan kepalang..hahahahah lucu sekali emang mamanya Arie itu :)

Ga kerasa udah jam 04.00 pm waktu sana dan kita bertiga belum makan, krn keenakaan belanja :D
akhirnya kita mampir ke restaurant India di daerah mustafa itu dan lanjut ke hotel buat mandi dan siap2 lagi karena malamnya udah ada janji sama tmn papanya Arie yang kerja di sana dan pastinya sm Arie juga :)
Sampai Orchard jam 07.00 pm, janjian sm Arie di coffee club dan langsung lanjut jalan-jalan lagi sambil nunggu  Mba Ida, temen papanya Arie. Akhirnya makan bareng Mba Ida dan belanja lagi..hehehe
Malam minggu di Singapore ditutup dengan mustafa (lagi) ! dikarenakan mama harus beli koper tambahan..hehehe

Minggu pagi, bangun langsung siap-siap meluncur ke changi untuk nonton Singapore Airshow 2012. Nyampe sana, acrobat show udah mau mulai. Ternyata emang bagus! tapi ada yang lebih bagus lagi, yaitu tempat jualan merchandise-nya..hahahahaha jadi lah cewe ber 3 ini asik beli oleh2 buat kenang-kenangan dr sana dan Arie pun sibuk ngeliat acrobat shownya :). Beres belanja merchandise, kita langsung menuju booth GMF Aero Asia. Ngeliat hasil kerjanya pacar seperti apa, dan ternyata bagus :)

Jam menunjukkan 12.00 pm, saatnya kita ke terminal 1 untuk balik ke Jakarta. Karena flight jam 03.10.
makan siang di bandara, dan dilanjutkan belanja lagi dan ngurus2 tax refund yang bikin kita ga sadar udah jam 03.00. Akhirnya kita bertiga lari-lari buat boarding pass dan sampe ditegur sama petugasnya! (uupss)
Tapi pas dipesawat jadi ketawa-ketawa sendiri kl inget itu..hahaha
Akhirnya sampe jg di Jakarta dan langsung istirahaaatt.

Short trip, but much of fun! Apalagi bisa mengunjungi Arie yang lagi kerja :)
Terima kasih mas Arie, Mama dan Papanya Arie dan pastinya Mba Tata yang sudah membuat weekend yang singkat ini jadi seru. :)